PERATURAN MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN
REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 11 TAHUN 2020
TENTANG
PERATURAN PELAKSANAAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 36 TAHUN 2020 TENTANG PENGEMBANGAN KOMPETENSI KERJA MELALUI PROGRAM KARTU PRAKERJA SEBAGAIMANA TELAH DIUBAH DENGAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 76 TAHUN 2020 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PRESIDEN NOMOR 36 TAHUN 2020 TENTANG PENGEMBANGAN KOMPETENSI KERJA MELALUI PROGRAM KARTU PRAKERJA

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA
MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN REPUBLIK INDONESIA,
BAB III
MEKANISME PENYALURAN KARTU PRAKERJA
Bagian Kesatu
Umum
Pasal 7
(1) Untuk mendapatkan Kartu Prakerja, calon penerima Kartu Prakerja wajib mendaftarkan diri pada Program Kartu Prakerja.     
(2) Pendaftaran Program Kartu Prakerja sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dengan cara:     
a. daring melalui situs resmi Program Kartu Prakerja; atau     
b. luring melalui kementerian/lembaga atau Pemerintah Daerah.     
Pasal 8
(1) Setiap calon penerima Kartu Prakerja, kementerian/lembaga, atau Pemerintah Daerah menjamin validitas dan bertanggung jawab atas data dan informasi yang digunakan untuk mendaftar Program Kartu Prakerja.     
(2) Kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, atau Manajemen Pelaksana merahasiakan data dan informasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) kecuali digunakan dalam rangka pengambilan kebijakan pemerintah yang ditetapkan oleh Komite.     
(3) Validitas dan kerahasiaan data dan informasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.     
Pasal 9
(1) Kementerian/lembaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (2) huruf b ditetapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite.     
(2) Pemerintah Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (2) huruf b merupakan perangkat daerah yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan.